Form WhatsApp

Pameran Mini HAB Kemenag Ke-74

shape image

Pameran Mini HAB Kemenag Ke-74

Pameran Mini yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kab. Bone dalam menyambut Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 di gelar di pelataran Kantor Kemenag Kab. Bone dan diikuti oleh Kantor Urusan Agama di Kecamatan dengan mempertunjukkan hasil bumi serta makan tradisional yang ada di kecamatan.
Kecamatan Ponre saat pergelaran pameran mini ini menampilkan beberapa makanan tradisonal, misalnya "BEPPA LOPISI" yang terbuat dari beras ketan hitam yang di kukus kemudian di lumuri parutan kelapa dan selanjutnya di sirami air gula merah yang sudah di cairkan. Lopisi ini hanya bisa didapatkan di Kecamatan Ponre, kalau ada kecamatan lain palingan itu adalah orang Ponre yang sudah tinggal disana, kata penjaga stand kecamatan Ponre. Selain Lopisi yang unik juga adalah TUAK MANIS (Tuak Cenning).

Stand KUA Ponre dikunjungi langsung oleh Bapak KanKemenag kab. Bone bersama Ibu DWP Kemenag Kab. Bone, Kasubag TU, beserta Kepala seksi dalam lingkup Kantor Kemenag Kab. Bone.
“ASN lingkup Kemenag Bone tidak hanya terampil dalam urusan dan tugas negara namun mampu mengembangkan budaya lokal sebagai warisan luhur dari orang tua baik hasil kerajinan tangan berupa anyaman maupun kue tradisional”, ujar Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum.



Posting Komentar

Copyright © AgusSalim For - KUA KECAMATAN PONRE

Form WhatsApp KUA Ponre

Anda harus memiliki akun WhatsApp yang aktif.

KIRIM !